Hadiah Untuk Peringatan Capaian Personal Yang Membanggakan
Hadiah Untuk Peringatan Capaian Personal Yang Membanggakan – Pilkada 2024 Jajak Pendapat Agama Gaya Ekonomi Hukum & Kejahatan Kesehatan Olahraga Memasak Opini Mengemudi Pendidikan Politik Acara Profil Ruang Siswa Sastra Ruang Selebriti Techno Transportasi Pariwisata
Seluruh pengurus dan guru MIN 1 Malang berfoto bersama usai HUT MIN 1 Malang ke-45 (Anggara Sudiongko/MALANGTIMES).
Hadiah Untuk Peringatan Capaian Personal Yang Membanggakan
Madrasah Ibtida Negeri (MIN) 1 Kota Malang memasuki usia 45 tahun. Banyak prestasi terpuji yang diraih. Termasuk tujuan strategis mentransformasikan MIN 1 Malang menjadi madrasah luar biasa.
Majalah Simpul Perencana Vol. 34 By Pusbindiklatren Kementerian Ppn/bappenas
Kepala MIN 1 Kota Malang Kh. Siti Aisa, S.Ag., M.Pd menjelaskan, saat MIN 1 Kota Malang memasuki usianya yang ke-45, disambut dengan gembira oleh keluarga besar MIN 1 Malang. Menurutnya, ia melihat sejak awal bahwa MIN Kota 1 Malang merupakan madrasah yang luar biasa dengan prestasi-prestasi sebelumnya.
Selanjutnya, MIN Kota 1 Malang juga telah dicanangkan sebagai madrasah digital oleh Menteri Agama. Berbagai kegiatan pendidikan yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi telah didigitalkan.
MIN 1 Kota Malang juga telah meluncurkan kartu digital berupa MIN 1 Digital Card (MDC). Kartu milik sivitas akademika MIN 1 Kota Malang ini mempunyai banyak fungsi. Dapat digunakan sebagai kartu pelajar, untuk absensi, berkunjung ke perpustakaan maupun bertransaksi di kantin sekolah.
“Anda bisa mengisi ulang, Anda bisa menggunakan dapur kami. Itu sebabnya kami berusaha untuk tidak lagi menggunakan uang tunai di lingkungan sekolah. Ini lambang madrasah digital,” ujarnya, Jumat (8/9/2023).
Dinamika Gender Dan Seksualitas Kotemporer Sebuah Antologi
Sarana dan prasarana juga telah dipersiapkan untuk mendukung madrasah digital yang paling representatif. Misalnya Gedung Surat Berharga Negara Syariah (SBSN) dan bangunan pendukung lainnya. Meski menurut Aisya belum cukup, namun hal itu terus memotivasi dirinya dan membuat dirinya terus berusaha untuk berkembang lebih jauh.
“Ruang kelas juga tertata, kami isi dengan fasilitas yang luar biasa untuk memudahkan guru dalam mempelajari teknologi informasi di kelas,” ujarnya.
Dalam pelaksanaannya, pengajaran di kelas juga menggunakan berbagai perangkat teknologi informasi, baik itu telepon seluler, komputer, atau laptop. Selain itu, penggunaan e-book dalam proses pendidikan juga dioptimalkan.
Selain infrastruktur, dari sisi sumber daya manusia, baik guru maupun staf juga terus ditingkatkan. Jadi, dalam proses pembelajarannya tidak hanya berbasis video atau PPT saja. Namun mereka juga lebih maju dan kreatif dalam menciptakan media pendidikan.
Tips & Tricks
“Guru juga sering mengikuti seminar, workshop, bahkan ada yang menjadi ikon Kementerian Agama. Ada juga yang menjadi fasilitator daerah dan daerah,” kata Aisa.
Berbagai program pembelajaran strategis yang dikembangkan oleh guru-guru di MIN 1 Malang juga dapat dimanfaatkan oleh guru-guru di luar MIN 1 Malang. Guru dan staf didorong untuk menjadi teladan bagi guru di seluruh Indonesia.
“Jadi ke depan kita ada programnya, guru akan menyampaikan pembelajarannya secara digital, lalu kita upload ke IG, lalu ke YouTube, dan seterusnya. Harapannya apa yang kita punya, ilmu yang dimiliki para guru, bisa dimanfaatkan oleh guru-guru lain yang ada di sana,” ujarnya.
Siswa MIN 1 Malang juga sangat bangga dengan prestasi yang diraihnya. Tercatat 456 prestasi dalam satu semester terakhir. Sementara itu, daftar pencapaian terkini masih terus disusun.
Institut Seni Indonesia
Ia mengaku bersyukur siswa MIN 1 Malang mengalami kemajuan yang sangat baik pada tahun ini. Apalagi pada ajang-ajang tersebut yang memang merupakan ajang bergengsi yang dilaksanakan oleh kementerian pusat.
“Alhamdulillah kita selalu meraih prestasi gemilang di tingkat kota, daerah, nasional, dan internasional, terutama di event-event besar seperti O2SN atau KSM,” ujarnya.
Aysia menegaskan, pihaknya optimis prestasi akan meningkat pada semester ini. Karena mereka mendapatkan setidaknya 30 hingga 50 kombo baru setiap hari Senin. Dengan demikian, dalam satu bulan seseorang bisa memperoleh sekitar 100 prestasi baik akademik maupun non akademik.
“Setiap hari kami bersekolah di madrasah yang berbeda. Bahkan, tidak hanya madrasah saja, sekolah pun bisa mencontoh pendidikan. Bahkan ada pula masyarakat Malaysia, Jepang yang ingin melihat kajian yang tersedia di MIN 1 Malang. kota,” tegasnya.
Min 1 Kota Malang Masuki Usia Ke 45 Tahun, Ini Capaian Membanggakan Dan Target Strategis Yang Dicanangkan
Sementara itu, pada perayaan HUT ke-45 tahun ini, seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Malang disambut dengan gembira. HUT MIN 1 Kota Malang ini penuh dengan berbagai acara menarik dan positif.
“Rangkaian acara dimulai pada hari Senin, ada lomba indoor dan outdoor, kemudian ada kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan seperti donor darah dan tes pap, serta besok ada jalan sehat dengan berbagai hadiah menarik,” ujarnya. dikatakan: menyimpulkan.
Indonesia daring. Dapatkan update dan berita pilihan setiap hari dengan klik Berlangganan Google Berita atau Anda dapat menginstal Aplikasi Jatim Times News dengan mengklik tombol di bawah.
Silakan instal. Jika pesan pop-up tidak muncul berarti aplikasi East Java Times News sudah terpasang di perangkat Anda. Silakan buka di menu utama ponsel atau desktop Anda. Cara Menyimpan Tomat Enam siswa Aceh dan satu guru mendapat hadiah dan penghargaan Kihajar Award Nasional STEM (Sains, Teknologi, Teknik, Matematika) (Kita Harus Belajar) 2022. Foto dok
Gubernur Gorontalo Jadi Irup Hari Bhayangkara Ke
, Banda Aceh – Enam siswa asal Aceh dan satu orang guru menerima hadiah dan penghargaan dalam acara National STEM Award (Sains, Teknologi, Teknik, Matematika) Kihajar (Kita Harus Belajar) di Jakarta, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Pusdatin Kemendikbudristek).
Pusdatin Kemendikbudristek menyerahkan kepada para pemenang sertifikat tabungan pendidikan senilai Rp10 juta, sertifikat, merchandise, dan hadiah. Pemenang juga diharuskan membuat proyek dengan menerapkan 4C (Berpikir Kritis, Kreatif, Kolaboratif, dan Komunikatif).
Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Alhudri melalui MM, Kepala UPTD Pusat Tekkomdik Aceh T. Faryal, S. Sos, MM mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi siswa dan guru di Aceh.
“Keberhasilan siswa dan guru Aceh dalam kompetisi sains dan teknik semakin meningkat dari tahun ke tahun. “Selamat dan terima kasih atas jerih payah para siswa dan guru pembimbing yang hebat,” ujarnya, Rabu, 7 Desember 2022.
Pesan Sekda Diy Kepada Pkb: “jadilah Penyuluh Yang Kehadirannya Dinanti Oleh Masyarakat!”
Faryal menjelaskan, selama tiga tahun berturut-turut perwakilan Aceh berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional Kihajor, apalagi pada tahun ini Aceh berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus. Ini merupakan prestasi baru bagi pendidikan Aceh karena bidangnya belum banyak.
“Dinas Pendidikan Aceh melalui UPTD Balai Tekkomdik Aceh bersama Pusdatin Kemendikbudristek melakukan seleksi Kihajar dari kabupaten/kota hingga provinsi pada tahun 2022 dan juara I dan II masing-masing dikirim ke tingkat nasional.” katanya
Faryal mengatakan, sebelum diberangkatkan ke tingkat nasional, UPTD Pusat Tekkomdik Aceh juga memberikan bimbingan teknis sebagai pembekalan dan persiapan lomba Kihajar nasional selama 4 hari di Banda Aceh. Pembicara berasal dari berbagai latar belakang, antara lain guru terkemuka, pembuat konten, pembawa acara, dan tim UPTD Ache Tekkomdik Center.
“Di tingkat provinsi, Pemerintah Aceh juga akan memberikan hadiah pembinaan sebesar 5 juta rupiah untuk juara pertama dan 4 juta rupiah untuk juara kedua, ditambah sertifikat dan merchandise,” ujarnya.
Buku Program Mesyuarat Agung Persatuan Ibu Bapa Dan Guru (pibg) Smk Jalan Bukit Kali Ke-46 Sesi 2022/2023
Faryal menjelaskan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Pusat Pendidikan dan Kebudayaan Teknologi Informasi (Pusdatin) menyelenggarakan Penghargaan Kihajar (Kita Harus Belajar) yang diselenggarakan secara berkesinambungan sejak tahun 2006. semangat inovasi dan kolaborasi pemanfaatan teknologi untuk pembelajaran.
“Saat ini transformasi teknologi digital sedang berlangsung dengan mengedepankan platform pendidikan yang mengutamakan kebutuhan pemangku kepentingan pendidikan, guru, kepala sekolah, dan seluruh pelaku sektor pendidikan,” ujarnya.
Menurutnya, salah satu faktor yang mendorong berkembangnya transformasi digital adalah antusiasme guru dan siswa untuk mengikuti berbagai kursus teknologi yang diselenggarakan pemerintah.
“Sama halnya dengan program pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PembaTIK), Kihajar STEM (Sains, Teknologi, Teknik, Matematika) serta materi pendidikan disalurkan melalui platform Belajar.id,” ujarnya.
Capaian Membanggakan, Siswa Dan Guru Aceh Juara Kihajar Nasional 2022
Siswa juara nasional kategori tim kreatif tingkat sekolah prakarya berasal dari SMK Negeri 2 Langsa antara lain Nadia Rabila, Naila Mutya Ramadani dan Riska Agus Putri dengan didampingi guru Ardinur Mahuzar. “Demang. Pemanfaatan Distilat Daun Bakau (Bruguiera Gymnorrhiza) sebagai Bahan Pembersih Alami” dengan judul proyek.
Untuk kategori Tim SMA Paling Komunikatif, Negeri 7 asal Aceh Timur yaitu Faiza Aliya Putri, Muhammad Aidil dan Raisya Nabila dengan guru pendamping Dwi Ermayanti. Dengan judul proyek “Daun Meulu dapat menurunkan suhu tubuh melalui proses sedimentasi”.
Sedangkan penghargaan Duta Teknologi 2022 diberikan kepada Seri Amalia, S.Pd, M.Pd yang merupakan guru berprestasi di Aceh dari SMA Negeri 1 Krueng Barona Jaya Kabupaten Aceh Besar.
, PALEMBANG – Ke-75 anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang akan dipilih untuk tahun 2024 – 2028, pada akhir…
Media Indonesia 27 Agustus 2022
, SIMEULUE – Berkinerja baik, Sunardi, SH kembali dipercaya DPP PAN memimpin RDK Simeulue masa jabatan 2024 -…